Tim Gabungan Temukan Barang Terlarang di Kamar Tahanan

Tim Gabungan Temukan Barang Terlarang di Kamar Tahanan
RAZIA : Tim gabungan menggelar razia kamar tahanan Rutan Kelas IIB Kabupaten Pandeglang, Kamis (26/9).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pandeglang bekerja sama dengan jajaran TNI, Polri menggelar razia gabungan kamar tahanan narapidana, Kamis (26/9).

Dari hasil razia, petugas mengamankan barang terlarang diantaranya alat pencukur kumis, piring, gelas, sendok, paku, dan korek api.

Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Syaikoni mengatakan, kegiatan razia gabungan merupakan bagian dari komitmen Rutan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di kamar tahanan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : KPU Pandeglang Sudah Terima Bilik Suara

“Kami rutin mengadakan razia, baik secara internal maupun bersama dengan aparat keamanan. Sinergi dengan TNI dan Polri sangat penting dalam mendukung tugas pengamanan di dalam Rutan guna mencegah peredaran barang-barang terlarang,” kata Syaikoni.

Dalam razia tersebut, kata Syaikoni, para petugas memeriksa setiap sudut ruangan dan memastikan tidak ada pelanggaran yang terjadi di dalam Rutan, sebagai langkah preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan Rutan.

“Razia kami fokuskan pada pemeriksaan kamar warga binaan serta area-area strategis lainnya di Rutan untuk memastikan tidak adanya barang terlarang seperti narkotika, senjata tajam, maupun alat komunikasi ilegal,” ujarnya.

Baca Juga : Jalan Ciracas Kota Serang Berlubang

Tidak hanya razia kamar tahanan, kata dia, petugas pengamanan juga rutin melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung yang akan masuk ke dalam rutan.

Pengecekan dilakukan untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang bawaan dari para pengunjung. “Pemeriksaan orang dan barang bawaan pengunjung dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada,” terangnya.

Kapolres Pandeglang, AKBP Oki Bagus Setiaji menegaskan, pentingnya kegiatan razia dilaksanakan di dalam Rutan dalam upaya menjaga stabilitas keamanan.

Baca Juga : BNN Grebek Rumah Mewah yang Dijadikan Pabrik Pil Ektesi di Komplek Purna Bakti Taktakan Kota Serang

“Kami mendukung penuh kegiatan pengamanan di Rutan, dan memastikan bahwa tidak ada celah bagi masuknya barang-barang terlarang. Sinergitas antara Rutan, TNI, dan Polri akan terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan Rutan yang aman dan tertib,” tegasnya.***

Pos terkait