Alumni Al-Hasyimiyah Didaulat Bantu KPU Sosialisasikan Pilkada kepada Pemilih Pemula

IMG 20241006 WA0111

BANTEN RAYA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menggandeng Ikatan Santri Alumni Al-Hasyimiyah (Islah) dalam rangka menyosialisasikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kota Cilegon kepada para pemilih pemula agar lebih intensif.

Melalui kerjasama tersebut, diharapkan Islah bisa membantu mengedukasi bagaimana pentingnya partisipasi pemilih pemula dalam menentukan masa depan Kota Cilegon.

Komisioner KPU Kota Cilegon Cecep Purnama mengatakan, target partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 di Kota Cilegon harus meningkat dari penyelenggaraan pemilu legislatif 2024 terutama dari pemilih pemula.

“Kami harapkan bahwa pemilih pemula ini menjadi lokomotif untuk perubahan karena sekitar 50% lebih pemilih di kota Cilegon adalah generasi milenial dan generasi Z,” ujarnya.

Pada Pemilu legislatif, lanjut Cecep, KPU Cilegon menorehkan prestasi dengan meraih angka partisipasi pemilih menyentuh 88%. Untuk itu, pada gelaran Pilkada 2024, dirinya menargetkan peningkatan partisipasi pemilih di angka lebih dari 90%.

Hal itu yang menjadikan alasan KPU Cilegon merancang berbagai cara untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih di Pilkada 2024. Salah satu strateginya dengan melakukan sosialisasi di kalangan pemilih yang tersegmentasi, terutama para pemilih pemula.

“Kami sudah merancang akan sosialisasi ke mana saja, kami sudah sebar ke tokoh masyarakat, tokoh perempuan, kecamatan dan juga di media sosial,” katanya.

Wakil Ketua Islah, Azhar Salim Siregar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan KPU Cilegon kepada Islah.

“Suatu kehormatan bagi kmi bisa ikut membantu sosialisasi Pilkada kepada para pemilih pemula. In Syaa Allah kegiatan ini kami sebarkan kepada alumni yang lainnya yang kebetulan belum berkesempatan hadir saat sosialisasi,” ucapnya.

Azhar mengungkapkan, saat ini, alumni santri Al-Hasyimiyah berjumlah 2.000 orang dan sebagian besar berdomisili di Kota Cilegon.

“Kami akan terus informasikan betapa pentingnya partisipasi pemilih alumni Al-Hasyimiyah guna menentukan masa depan Kota Cilegon,” pungkasnya. ***

Pos terkait