Mutasi di Tubuh Polda Banten, Kapolresta Tangerang Jadi Ajudan Wakil Presiden

1 MUTASI PEJABAT POLDA
MUTASI PEJABAT POLDA: AKBP Shinto Silitonga saat menyampaikan adanya mutasi di lingkungan Polda Banten. Foto : DARI HUMAS UNTUK POLDA BANTEN

SERANG, BANTEN RAYA- Sebanyak 8 pejabat utama (PJU) Polda Banten dan Kapolresta Tangerang dimutasi dari jabatannya. Hal itu tertuang dalam surat telegram Kapolri pada 17 Desember 2021.

Berdasarkan Surat Telegram (ST) Nomor ST/2567/XII/KEP./2021 dan ST/2569/XII/KEP./2021. ST itu ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada, sejumlah pejabat dan kapolres yang diganti di wilayah hukum Polda Banten.

Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, dimutasi menjadi Irwasda Polda Kalteng. Posisinya digantikan Kombes Pol Eko Kristianto yang sebelumnya menjabat Irbidjemensarpras Itwil I Itwasum Polri.

Bacaan Lainnya

Karolog Polda Banten Kombes Pol Teguh Dwi Warsono dimutasi menjadi Kabagdisi Ropal Slog Polri, posisinya digantikan Kombes Pol Chiko Ardiwiatto yang sebelumnya menjabat Anjak Provost Divpropam Polri.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo dimutasi menjadi Kabidkum Polda Kalteng. Posisinya digantikan Kombes Pol Budi Mulyanto, yang sebelumnya menjabat Anjak Kamsel Korlantas Polri.

Kemudian Dirnarkoba Polda Banten Kombes Pol Martri Soni, Dirnarkoba Polda Banten dimutasi menjadi Dirnarkoba Polda Babel. Posisinya digantikan AKBP Suhermanto yang sebelumnya menjabat Wadirnarkoba Polda Metro Jaya.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, Dirsamapta Polda Banten dimutasi menjadi Ka SPN Polda DIY. Posisinya digantikan AKBP Murwoto, yang sebelumnya menjabat Kasubagpal Baglog Korbrimob Polri.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajaruddin, dimutasi menjadi Anjak SSDM Polri dalam rangka Sesko TNI, dan digantikan Kombes Pol Muh Dwita Kumu Wardana, yang sebelumnya menjabat Anjak SSDM Polri.

Wadirkrimsus Polda Banten AKBP Hendi Febrianto Kurniawan dimutasi menjadi Wadirkrimsus Polda Metro Jaya. Selanjutnya, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra dimutasi menjadi Anjak Divpropam Polri. Posisinya digantikan Kombes Pol Yudho Hermanto, yang sebelumnya Anjak Divpropam Polri.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dimutasi jadi Asesor SSDM Polri dalam rangka penugasan sebagai Ajudan Wakil Presiden RI. Posisinya digantikan Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang sebelumnya Anjak Pidum Bareskrim Polri.

Selain mutasi, Polda Banten juga mendapatkan amunisi baru mengisi dua jabatan kosong, AKBP Nico Setiawan yang sebelumnya Kapolres Halmahera Polda Maluku Utara menjadi Wadirnarkoba Polda Banten. Kemudian, AKBP Eko Susanto yang sebelumnya Kapolres Paser Polda Kaltim menjadi Wadirintelkam Polda Banten

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga membernarkan adanya mutasi jabatan di lingkungan Mapolda Banten, sesuai dengan telegram Kapolri.

“Mutasi personil di lingkungan Polda Banten merupakan bagian penyegaran organisasi yang dilakukan secara periodik dan berkesinambungan untuk optimalisasi pelayanan kepolisian di Polda Banten,” katanya kepada Banten Raya, Minggu (19/12).

Shinto menegaskan dengan adanya mutasi ini tidak akan mempengaruhi agenda pengamanan natal, dan tahun baru di wilayah hukum Polda Banten. “Meski ada telegram mutasi ini, kami yakinkan Polda Banten tetap fokus dan total dalam pelayanan masyarakat jelang Nataru,” jelasnya. (darjat/rahmat)

Pos terkait