Maknai Ramadan, Gekrafs Kota Cilegon Ajak Anak Yatim Buka Puasa Bersama, Tujuannya Mulia

IMG 20230421 WA0007
Ketua Gekrafs Kota Cilegon H Nike Akhsaniyati Kholisoh memberi santunan kepada anak yatim yang diajak buka puasa bersama di kediamannya.

BANTEN RAYA.CO.ID – DPC Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional atau Gekrafs Kota Cilegon mengajak 50 anak yatim buka puasa bersama di Wastu Kriya, Kelurahan Citangkil, Kota Cilegon pada Ramadan ke 27, Selasa, 18 April 2023.

Anak-anak yatim yang diajak buka puasa bersama Gekrafs Kota Cilegon tersebut berasal dari lingkungan sentra industri jahit dan sekitar Kelurahan Citangkil.

BACA JUGA : Walikota Syafrudin Sholat Idul Fitri di Alun-alun Barat, Wakil Walikota Subadri Ushuludin Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Ats Tsauroh

Bacaan Lainnya

Selain buka puasa, para pengurus Gekrafs Kota Cilegon juga memberikan tanda cinta berupa paket santunan uang dan sembako serta menggelar pengajian dan mempersembahkan dongeng untuk anak yatim.

IMG 20230421 WA0002
Pendongeng Cilegon Kak Alia memberikan dongeng kisah Lukmanul Hakim kepada peserta buka puasa bersama.

Pada kesempatan tersebut, Gekrafs Kota Cilegon mengundang pihak Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon dan Ketua Majelis Ulama Indonesia atau MUI Kecamatan Cilegon H Inas Nasrullah untuk memimpin pengajian serta Pendongeng Kak Alia Dongeng Cilegon untuk menghibur anak-anak dengan kisah dongengnya.

BACA JUGA : Krakatau Steel Serahkan Zakat Fitrah Karyawan Senilai Rp342 Juta, Periska Gelar Baksos

Ketua Gekrafs Kota Cilegon Hj Nike Akhsaniyati Kholisoh mengatakan, kegiatan buka puasa bersama merupakan agenda rutin tahunan untuk memaknai Bulan Suci Ramadan.

“Kami gelar kegiatan buka puasa ini agar kita dapat saling berbagi dan juga secara bersama merasakan kenikmatan yang Allah SWT berikan kepada kita,” katanya.

IMG 20230421 WA0003
Seluruh pengurus Gekrafs Kota Cilegon foto bersama anak yatim dan tamu undangan usai buka puasa bersama di Wastu Kriya.

Nike mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi para anak yatim yang diundang dan juga seluruh pengurus Gekrafs Kota Cilegon serta para undangan yang hadir.

“Semoga pengajian yang disampaikan Haji Inas bisa mencerahkan kami semua para pengurus dan undangan yang hadir agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi khususnya dalam hal beribadah,” ujarnya.

“Untuk anak-anak (yatim) kami berharap bisa mengambil intisari dari dongeng Lukmanul Hakim yang disampaikan Kak Alia yaitu semua yang kita lakukan harus karena Allah SWT, biarkan Allah SWT yang menilai. Karena manusia tidak bisa memuaskan hati manusia lainnya,” sambung Pemilik Gallery Nikhol ini.

BACA JUGA : Maknai Ramadan, Krakatau Posco Bagikan Ribuan Boks Paket Sembako untuk Masyarakat Cilegon

Selebihnya untuk Internal Gekrafs Kota Cilegon, Nike berharap kegiatan buka puasa bersama bisa mempererat dan memperkuat hubungan silaturahmi antar para pengurus Gekrafs Kota Cilegon.

“Dengan semangat keimanan dan semangat kreatif yg lebih baik kedepannya, kami berharap seluruh pengurus Gekrafs bisa bersama-sama mengambil hikmah dari keagungan Bulan Suci Ramadan untuk sama-sama berbagi dan menjadi contoh bagi anak-anak agar sedini mungkin mulai belajar berbagi kasih sayang terhadap sesama,” jelasnya.

Nike juga menyampaikan pesan dan energi semangat kepada para anak yatim untuk membangun impian masa depan sedari kecil, semangat belajar, semangat berkreatif, percaya diri, pantang menyerah dalam berusaha.

“Kami ingin anak-anak (yatim) tetap memiliki cita-cita agar menjadi pribadi yang sukses dan bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi kebanggan orangtuanya,” tuturnya.

“Sebagai tuan rumah, kami ucapkan terima kasih kepada alim ulama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya yang telah hadir. Semoga kita semua mendapatkan berkah dan Rahmat serta ampunan Allah SWT selama menjalankan ibadah puasa Ramadan,” lanjut Nike.

Sementara itu, Pengembang Kewirausahaan Ahli Muda pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Teti Hartati menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan Gekrafs Kota Cilegon.

Teti menilai, kepedulian yang diberikan Gekrafs Kota Cilegon merupakan bentuk kegiatan positif yang bisa menghadirkan motivasi bagi semua.

Diketahui, kegiatan buka bersama Gekrafs Kota Cilegon sekaligus menjadi momen syukuran atas hadirnya Wastu Kriya sebagai ruang Entrepreneur Learning Centre di Provinsi Banten. ***

Pos terkait