Walikota Syafrudin Minta Didoakan Selamat Sampai AkhirJabatan oleh Jemaah Haji Kota Serang

Walikota Serang Syafrudin minta didoakan selamat sampai akhir oleh para jemaah haji Kota Serang yang akan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci tahun 2023.
Walikota Serang Syafrudin menyampaikan sambutan pada pelepasan jemaah haji di halaman Puspemkot Serang, Kota Serang, Sabtu 27 Mei 2023. (Pemkot Serang/Banten Raya.co.id)

BANTENRAYA.CO.ID – Walikota Serang Syafrudin minta didoakan selamat sampai akhir jabatan, oleh para jemaah haji Kota Serang yang akan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci tahun 2023.

Syafrudin minta didoakan agar Pemkot Serang, yang dipimpin olehnya bersama Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, selamat sampai masa jabatannya berakhir.

Permintaan didoakan para jemaah haji ini disampaikan Syafrudin pada saat sambutan sebelum pelepasan para jemaah haji di Puspemkot Serang, Kota Serang, Sabtu 27 Mei 2023.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:Wakil Walikota Subadri Ushuludin Berangkat ke Tanah Suci Jadi Petugas Haji

Syafrudin juga meminta kepada seluruh jemaah haji untuk mendoakan Pemkot Serang masa pemerintahannya yang sebentar lagi akan berakhir di tahun 2023.

“Doakan kami, Pemkot Serang tinggal sedikit lagi, melaksanakan tugas amanah masyarakat, dapat menjalankan dengan baik sampai tuntas 5 Desember tahun 2023. Dan mudah-mudahan tidak ada hal-hal yang kita inginkan selamat semua,” ujar Syafrudin, dalam sambutannya.

Syafrudin mengajak para calon jemaah haji Kota Serang yang tahun ini bisa berangkat untuk senantiasa bersyukur.

BACA JUGA:Walikota Syafrudin Lepas Jemaah Haji Kota Serang Kloter Pertama

“Berbahagialah bapak ibu yang bisa berangkat haji tahun ini. Kemarin itu hanya 400 sekian yang bisa berangkat, kemudian usianya juga dibatasi cuma sampe 65 tahun, jumlah jemaah haji yang berangkat tahun ini hampir dua kali lipat dari tahun kemarin,” kata Syafrudin, dalam sambutannya.

Syafrudin pun mengingatkan, para calon jemaah haji yang akan berangkat untuk meniatkan ibadah hajinya dengan ikhlas. Jika sudah ikhlas, maka raga pun akan sehat.

“Insya Allah kalau sudah ikhlas nantinya sehat semua. Karena persyaratan untuk ibadah haji sehat. Oleh karena itu harus menjaga kesehatan dulu. Kalau sudah sehat apa yang jadi rukun akan terlaksana. Kalau sudah sehat apapun bisa berbuat di Tanah Suci,” jelas dia.

BACA JUGA:Kloter Pertama 393 Jemaah Haji Kota Serang Diberangkatkan Dini Hari Ini

Syafrudin berpesan para calon jemaah haji untuk senantiasa mengikuti arahan dari petugas haji atau pembimbing.

“Ada pembimbing ikuti bimbingan, ada ketua kloter, jadi bapak ibu jangan bertindak sendiri. Jaga kesehatan, jangan seradak seruduk. Ikuti aturan. Banyak jemaah haji yang hilang di Madinah, dan Mekkah, mau makan aja susah,” pintanya.

Syafrudin pun mengingatkan, kartu tanda pengenal untuk senantiasa dibawa dan dipakai selama kegiatan pelaksanaan ibadah haji.

BACA JUGA:Pelepasan Jemaah Haji Kota Serang Diiringi Isak Tangis

“Kartu identitas jangan dilepas. Jangan sampe lepas dan hilang kalau hilang akan susah untuk mencari alamatnya,” tegas Syafrudin.

Syafrudin berharap para jemaah haji berangkat selamat, lancar dalam menjalankan rukun haji, dan kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat dan lengkap.

“Pemkot Serang menyertai doa keberangkatan sampai di Madinah, Mekkah melaksanakan ibadah haji semua terpenuhi rukunnya dan kembali dalam keadaan utuh dan sehat selamat. Dan insya Allah pulang dari tanah suci menyandang haji mabrur dan mabruroh,” tandas dia. ***

 

Pos terkait