Tabrakan Kereta di India Akibatkan 230 Tewas dan 900 Orang Luka-Luka

Kecelakaan kereta di India
Kecelakaan Kreta di India yang mengakibatkan Ratusa orang Tewas (Instagram@makassar_info)

Bantenraya.co.id – Artikel ini akan membahas tentang tabrakan kereta di India yang mengakibatkan banyak nya korban jiwa.

Kecelakaan ini terjadi pada jum’at 02/06/23 merupakan kecelakaan terburuk sejak tahun 1990 an karena korban yang berjatuhan hingga ratusan.

Insiden kecelakaan ini melibatkan 2 kereta penumpang dan satu kereta barang, yang diduga tergelincir di jalur rel.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Prediksi Final Piala FA Manchester City vs Manchester United, Adu Gengsi Antar Tetangga

Diketahui kecelakaan ini terjadi karena sebuah gerbong keret penumpang keluar dari jalur rel, kemudian ditabrak oleh kereta lain dijalur berlawanan.

Para pejabat India Mengatakan kecelakaan kereta ini merupakan kecelakaan terburuk karena diprediksi korban tewas akan terus meningkat.

Coromandel Express dan Howrah Superfast Express merupakan dua layanan yang terlibat untuk menangani korban kecelakaan.

Baca juga: TERBARU! Marriage With Benefits Episode 3 dan 4: Jadwal Tayang Hingga Tamat Beserta Link Nonton Full Movie Bukan LK21

Telah dilansir juga dari beberapa media India sebanyak 233 jenazah telah ditemukan sejauh ini, dan pastinya akan terus bertambah.

Telah dikerahkan 100 dokter tambahan untuk menangani para korban yang terus bertambah setiap hari nya.

Narendra Modi, Selaku perdana mentri India mengatakan dia sangat berduka cita atas kejadian ini dan dia selalu memikirkan keadaan keluarga para korban.

Baca juga: 40 Murid BBIS Serang Belajar Manasik Haji

Mentri Dalam Negri Amit Shah menyebutkan juga kecelakaan ini merupakan kecelakaan yang sangat mengerikan hingga ia sendiri tidak bisa membayangkan nya.

Dari kecelakaan itu ada seorang pria yang selamat dan mengatakan “10 hingga 15 orang menimpa saya ketika kecelakaan itu dan semua menjadi sangat kacau, dan saya berada di dasar tumpukan.

Korban Selamat ANI mengatakan ” Tangan saya terluka juga dengan leher bagian belakang saya, dan ketika saya keluar dari kereta saya melihat banyak sekali orang yang kehilangan tangan, kaki, juga beberapa orang kehilangan bentuk muka nya”.

Baca juga: Series Marriage With Benefits Episode 3: Sonya Minta Penjelasan, Gea Terima Tawaran Aksan?

Peristiwa kecelakaan ini terjadi ketika gerbong kereta Shalimar-Chennai Coromandel Express keluar dari rel sekitar pukul 19.00 waktu setempat dan beberapa gerbong terlempar ke jalur berlawanan.

Howrah Superfast Express merupakan kereta lain yang menempuh perjalanan dari Yesvantpur ke Howrah menabrakgerbong yang terbalik.

Kereta Kargo yang sedang berhenti dilokasi kejadian juga terlibat dalam insiden tersebut, akan tetapi hingga kini belum memberikan keterangan secara rinci, ungkap beberapa pejabat India.

Baca juga: Surat Terbuka Jessica Iskandar untuk Jokowi, Mengaku Jadi Korban Penipuan Hampir Rp10 Miliar

Kecelakaan ini terjadi pada negara India bagian Odisha, India Timur dan menjadi kecelakaan terparah diDunia selama 20 tahun terakhir.

Berikut adalah kabar kecelakaan kereta yang terjadi di India, untuk informasi update nya terus simak artikel ini, terimakasih dan semoga membantu.***

Pos terkait