Tingkatakan Skill, Pemuda Tamansari dan Gerem Ikuti Pelatihan Pengelasan

12 Tingkatakan Skill Pemuda Tamansari dan Gerem Ikuti Pelatihan Pengelasan
Pembukaan Pelatihan Pengelasan Kelurahan Gerem dan Kelurahan Tamansari di Kantor Lurah Gerem, Rabu (9/11).

CILEGON, BANTEN RAYA – Pemerintah Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak dan Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol melaksanakan kegiatan pelatihan pengelasan. Pelatihan pengelasan bagi pemuda dua kelurahan tersebut dilaksanakan serentak di Kantor Lurah Gerem. Pelatihan Pengelasan dimulai pada Rabu (9/11) hingga beberapa hari ke depan.

Lurah Tamansari Luthfi mengatakan, pelatihan pengelasan dilakukan untuk peningkatan skill pemuda yang saat ini belum memiliki pekerjaan. Ada 10 pemuda dari Kelurahan Tamansari yang mengikuti pelatihan pengelasan secara gratis ini. “Tujuannya untuk peningkatan life skill pemuda kami,” kata Luthfi.

Luthfi menjelaskan, pelatihan pengelasan dilakukan bersamaan dengan Kelurahan Gerem dan dilaksanakan dalam satu tempat. Pelaksanaanya selama 15 hari, tidak termasuk pada akhir pekan. “Pelaksanaan sekitar 15 hari,” kata Luthfi.

Bacaan Lainnya

Di tempat yang sama, Lurah Gerem Rahmadi Ramidin mengatakan, pelatihan pengelasan merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Gerem. Pelatihan pengelasan dilakukan sesuai dengan usulan masyarakat. Di mana di Kelurahan Gerem banyak industri berdiri.

“Sesuai keinginan masyarakat, ingin memunyai keahlian dalam bidang pengelasan. Peserta masing-masing 10 orang. Dari Gerem 10 orang, dari Tamansari 10 orang,” ungkapnya.

Pelatihan pengelasan dilakukan dengan instruktur dari Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon. “Harapannya kami para pemuda memiliki daya saing. Jangan sampai kita hanya jadi penonton dengan adanya industri dan bisa membuka peluang usaha atau wirausaha disenrgikan dengan program Pemerintah Kota Cilegon lainnya yaitu bantuan permodalan,” harapnya.

Rahmadi menjelaskan, para peserta pelatihan juga mendapatkan peralatan pengelasan beserta wear pack. “Nanti para peserta juga mendapatkan sertifikat pelatihan di akhir kegiatan,” ucapnya. (gillang)

Pos terkait