Miris! Ribuan Jamaah Haji Asal Indonesia Terpaksa Tidur Dekat Toilet Umum Hingga Pinggiran Toko, Begini Kronologinya

jamaah haji
Jamaah Haji asal Indonesia terpaksa tidur di dekat toilet umum hingga emperan toko (Twitter/Muhammad Syaltout)

BANTENRAYA.CO.ID – Yaps ribuan jamah haji asal Indonesia terpaksa tidur berdampingan dengan toilet umum yang berada disana.

Nah dari kabar tersebut lah beragam pertannyaan melontari kejadian jamaah haji asal Indonesia, kok bisa sih tidur berdekatan dengan toilet umum? jadi penasaran kan bagaimana bisa.

Dilansir Bantenraya.co,id dari berbagai sumber, bermula dari banyaknya video yang beredar menunjukan kondisi sejumlah jamaah haji dari beragam macam Negara khususnya asal Indonesia yang sangat miris.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Tercantik di Purwodadi, Paling Hits, Murah Meriah dan Wajib Dikunjungi

Pasalnya jamaah haji asal Indonesia yang diketahui ribuan orang tersebut tidur di emperan tokokbahkan berdekatan dengan toilet umum lantaran tak kebagian tempat tenda atau pun penginapan disana.

Makannya dari video yang beredar tersebut menuturkan jika jamaah haji asal Indonesia sangat lah miris tak kebagian tempat istirahat.

Nah dari sini lah kabar tersebut hangat dibicarakan hingga sekarang.

BACA JUGA : Wajib Tau! Ini 5 Aplikasi Pintar Untuk Tugas Kuliah Kamu Jadi Lebih Efisien

Namun dari kejadian itu usut punya usut jika keberangkatan jamaah haji asal Indonesia memang telah memenuhi kapasitas yang telah tersedia sehingga kuoata penginapan atau pun tenda sudah terlalu penuh.

Sebelumnya Pemerintaah Arab Saudi dan juga Menteri Agama Indonesia memang sudah meminta quota lebih banyak dari jamaah haji.

Namun siapa sangkat quota yang sebelumnya lebih banyak malah kalah dengan jumlah keberangkatan haji asal Indonesia.

BACA JUGA : Jadwal Bioskop Serang dan Cilegon Hari Ini Senin, 3 Juli 2023 Serta Harga Tiket Mulai dari Rp25 Ribu

Padahal sebelum keberangkatan pihak pengelola maktab sebenernya sudah menyiapkan fasilitas yang bagus banget sebagai bentuk peristirahatan bagi ribuan jamaah haji asal Indonesia.

Cuman saja kejadian yang terduga terjadi lantaran membeludaknya jamaah haji asal Indonesia sehingga terjadi maktab  overcapacity.

Makanya tak heran jika maktab asal Indonesia sendiri yang harusnya cuma nampung 2,700 orang terpaksa diisi 4,000 orang.

BACA JUGA : NGERI! Seorang Wanita Diculik Oknum Driver Maxim, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Disisi lain pengelola maktab asal Indonesia ini gak bisa menolak tambahan quota dari Kementrian Haji Saudi dan tambahan quota ini Permintaan Kementrian Agama Indonesia.

Mendengar hal ini juga beragam komentar warganet di lontarkan  untuk jamaah haji asal Indonesia yang sangat miris.

“Menag terburuk dlm sejarah” tutur warganet.

Coba bayangkan yang tidur di luar dekat toilet itu adalah ayah/ibu kita yang puluhan tahun menabung dengan membanting tulang untuk bisa ke sana. Bayangkan aja dulu” tulis warganet.

Menag nya gak jelas urus haji gak jelas urus all zaitun yg udah jelas² sesat aja gak ada tindakan tegas, parah kacau” tandas warganet.***

Pos terkait