Tempat Wisata yang ada di Kota Subulussalam Terhits 2023 dengan Pemandangan yang Cantik Juga Instagramable

Tempat wisata di Kota Subulussalam
Berikut ini terdapat Tempat wisata di Kota Subulussalam (Sumber foto Instagram arungjeram.laekombih)

BANTENRAYA.CO.ID – Berikut ini terdapat tempat wisata yang berada di Subulussalam saat ini sedang hits 2023.

Begitu juga wisata di Subulussalam mempunyai pemandangan yang cantik untuk kalian yang ingin sekali berkunjung kesini.

Simak terus kelanjutan dari tempat wisata yang berada di Subulussalam dengan pemandangan yang aduhai cantiknya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 6: Prediksi, Jadwal Rilis dan link nonton

Seperti yang diketahui Subulussalam adalah sebuah kota yang berada di provinsi Aceh, Indonesia.

Kota ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2007, pada tanggal 2 Januari 2007, dan merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Singkil.

Dikatakannya keindahan Kota Subulussalam adalah adanya beragam suku yang hidup berdampingan secara damai, sejuk dan harmonis. Ada suku Singkil, Pakpak, Aceh, Mandailing, Jawa, Sunda, Alas, Batak, Nias, Minang, Padang dan lainnya.

BACA JUGA:Wajib Coba! Makanan Khas Purworejo yang Terkenal Karena Memiliki Cita Rasa yang Sangat Khas dan Lezat

Namun masih banyak yang tidak mengetahui Kota Subulussalam, tetapi banyak destinasi wisata yang bagus untuk kalian kunjungi untuk menikmatinya.

Dikutip Bantenraya.co.id dari beberapa sumber, berikut ini terdapat tempat wisata yang cantik juga instagramable yang bisa kalian kunjungi:

BACA JUGA:Tinggal Klik! 15 Link Twibbon Hari Veteran Nasional 2023, Desain Gagah dan Tangguh Cocok Diunggah di Medsos

1. Air Terjun Silangit-Langit

Keindahan dari air terjun Silangit-langit tidak boleh Anda lewatkan bila berkunjung ke kota Subulussalam. Air terjun ini dikelilingi dengan pepohonan yang sangat rimbun sehingga membuat tempat ini semakin tampak indah.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini maka Anda harus menyebrangi sungai Lae Roso dari desa Singgersing menggunakan perahu yang memakan waktu hingga 2 jam. Anda juga harus berjalan melewati hutan jika ingin mengunjungi tempat wisata ini.

Lokasi berada di  Singgersing, Kec. Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

BACA JUGA:Lagu Siren – RIIZE, Boygroup K-Pop Baru Dibawah Naungan SM Entertainment, Berikut Lirik Lagu dan Terjemahan Bahasa Indonesia

2. Arung Jeram Lae Kombih

Jika Anda suka dengan olahraga arung jeram maka Anda wajib berkunjung ke arung jeram Lae Kombih. Anda dapat menemukan tempat wisata ini di desa Sikelang, Penanggalan, Subulussalam.

Pemandangan di kawasan ini sangat alami dan selalu membuat wisatawan terpukau akan keindahan yang dimilikinya. Anda harus berjalan kaki selama 30 menit untuk mengunjungi tempat ini. Anda juga harus menuruni anak tangga di tebing bukit Kedabuhan.

Tidak perlu merasa khawatir bagi Anda yang tidak memiliki pengalaman dengan olahraga arung jeram. Terdapat pemandu khusus yang siap menemani dan memandu Anda untuk menikmati arung jeram di tempat wisata ini.

Lokasi berada di Sungai Lae Kombih, Kec. Penanggalan, Kota Subulussalam.

BACA JUGA:Awas Terkecoh! Berikut Daftar Pinjol legal di Indonesia Terbaru 2023, Dijamin Aman dengan Bunga Rendah

3. Ekowisata Lae Soraya

Rekomendasi pada kali ini yaitu Ekosiwata Lae Soraya memiliki banyak sekali koleksi flora dan fauna di tengah hutan yang dilindungi. Anda juga dapat menyusuri sungai besar di tempat wisata ini dengan perahu.

Anda juga dapat memancing di tempat ini karena tempat wisata ini dihuni oleh berbagai jenis ikan air tawar. Pesona dari keindahan tempat wisata ini tidak boleh Anda lewatkan bila berkunjung ke kota Subulussalam.

Lokasi berada di Lae Soraya, Kec. Rundeng, Kota Subulussalam.

BACA JUGA:Kedua Pelaku WNA Melakukan Aksi Gendam Pegawai Toko di Malang, Begini Modusnya

4. Silangit Singgersing

Rekomendasi yang keempat pada tempat wisata ini agak tersembunyi di Subulussalam. Namun, keindahan yang ditawarkan dapat membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

Keberadaannya yang belum begitu terekspos membuat tempat ini masih begitu bersih dan asri. Lokasinya berada di kawasan pegunungan dan bebatuan sehingga objek wisata air terjun ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari tempat wisata dengan keindahan alam yang tidak dapat diragukan lagi.

Anda membutuhkan perjalanan yang cukup panjang untuk dapat berkunjung ke Silangit Singgersing. Anda dapat menemukan tempat wisata ini di kampong Singgersing, Sultan Daulat, Subulussalam.

Lokasi berada di Singgersing, Kec. Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

BACA JUGA:Bharada E Bebas Bersyarat Sejak 4 Agustus 2023: Warganet Sebut Ini Efek 8.8 Lazada!

5. Wisata Alam Penuntungan

Wisata alam Penuntungan memiliki keindahan yang sangat menakjubkan dan dapat menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga.

Dengan dihiasi pepohonan yang sangat rimbun dan sungai dengan aliran air yang sangat jernih membuat tempat ini menjadi salah satu tempat terfavorit para turis lokal maupun mancanegara.

Terdapat air terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter yang dapat Anda temukan di seberang sungai. Anda juga dapat menyewa ban yang dapat Anda gunakan untuk mengapung di sungai.

Lokasi berada di Jl. Raya Subulussalam Penanggalan, Kec. Penanggalan, Kota Subulussalam.
Demikian tempat wisata di Subulussalam, semoga bermanfaat.***

Pos terkait