Surya Bakti Juara U-10 Di Turnamen HUT Duta Yunior

9 Duta Yunior
tim Surya Bakti berhasil menjadi juara U-10 tahun saat mengikuti turnamen dalam rangka HUT Duta Yunior. (hendra/bantenraya.co.id)

BANTEN RAYA.CO.ID – Tim Surya Bakti U-10 berhasil juara turnamen sepakbola U-10 tahun yang digelar oleh Duta Yunior dalam rangka memperingati HUT SSB Duta Yunior di Lapangan AL Khaeriyah, Kota Cilegon, kemarin.

Dalam laga final Surya Bakti menang tipis 2-1 saat melawan klub  Badak Muda. Sementara juara tiga bersama diraih Igor dan Kasber.

Ketua Duta Yunior Eli Suhaeli menuturkan, kompetisi usia 10 tahun yang digelar pihaknya ini bertujuan untuk menjadi jembatan bagi anak usia muda untuk mengembangkan bakat yang dimiliki  serta belajar bola yang baik dan benar.

Bacaan Lainnya

“Usia 10 tahun adalah masa awal anak-anak ini mengenal sepakbola. Diharapkan dengan adanya kompetisi mereka terpacu untuk bersaing dan belajar meningkatkan kemampuannya,” kata dia.

BACA JUGA :4.019 Kasus Diare Terjadi di Cilegon Selama 2023, BABS Jadi Salah Satu Penyebabnya

Dengan semakin banyak kompetisi, maka mulai sejak dini akan ada seleksi alam dimana yang berkualitas tentunya di masa depan akan berprestasi.

”Mereka harus diajari teknik yang benar agar berkembang menjadi pemain bagus. SSB juga harus mengajari sopan santun sejak dini ke lawan dan menghindari provokator sesama pemain atau kepada penonton,” ujar Eli.

Selaian menggelar turnamen U-10, pihaknya juga akan menggelar turnamen untuk U-12 dan U-15 selanjutnya.Khusus bagi pemaian tersebut dipelukan latihan agar bakat mereka terasah dan bisa bersaing dengan kabupaten atau kota lainnya.

BACA JUGA : 3 Daerah Terkaya di Banten, Kamu Pikir Tangerang? Tunggu Dulu Karena Daerah Ini Jagoannya

“Tak hanya SSB dari Cilegon, kegiatan ini juga diikuti tim dari luar Cilegon seperti Pandeglang, Kota Serang dan lainnya,”   tegasnya.

Sementara itu pelatih Surya Bakti Reza Fauzi bergembira timnya mampu juara di turnamen ini.ia mengikuti ajang ini sebagai partai pemanasan sebelum timnya nantinya akan bermain di turnamen Geas tingkat nasional.

“Kami terus menempa diri dengan mengikuti turnamen serta berlatih.  Semoga tim selalu kompak dan solid ke depannya. Kami masih haus prestasi dan akan bekerja keras mewujudkan mimpi menjadi juara,” tutup dia. (***)

Pos terkait