Perserang Latihan Khusus Untuk Antisipasi Suhu Panas

9 Perserang 2
Pemaian Perserang menjalani laga uji coba untuk menghadapi Liga 2 akhir pekan ini. (hendra/bantenraya.co.id)

BANTEN RAYA.CO.ID – Skuad Perserang melakukan latihan untuk memperkuat fisik lantaran kondisi saat ini suhu panas jelang berlangsungnya laga perdana Pegadaian Liga 2, akhir pekan ini. Latihan fisik ini sudah dilakukan semenjak satu pekan lalu oleh pemain.

Pelatih Perserang Lukas Tumbuan menuturkan, tidak dapat dipungkiri cuaca saat ini sangat panas. Hal ini tentunya berpengaruh terhadap kondisi pemain.

“Suhu saat ini terbilang panas untuk sore saja bisa 35 derajat lebih. Saya mengantisipasi agar stamina anak-anak Perserang tidak kedodoran melalui latihan khusus jelang laga perdana berlangsung,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Latihan tersebut yakni Perserang memajukan jam latihan misalnya jika latihan mulai jam 15.00 WIB, maka akan dimajukan kisaran jam 14. 30 atau jam 14.00 WIB.

BACA JUGA : FOPI Banten Fokus Fisik Jelang Pemusatan Latihan PON

Untuk latihan pagi juga bisa dimajukan satu jam dibandingkan jadwal sebelumnya. Dengan penyesuaian kondisi ini diharapkan anak asuhnya tidak kaget dan bisa menyesuaikan kondisi suhu panas musim kemarau.

“Kalau fisik kan tidak bisa langsung jadi dan harus dilatih. Progres latihan Perserang ini bagus dan daya tahan pemain bagus karena ada latihan teratur terkait mengantisipasi suhu panas saat berlaga di Liga 2 nantinya,” jelas Lukas.

Ia menambahkan, menjalani putaran pertama Liga 2, Perserang tentunya akan bermain sore.

Saat ini kondisi sore sendiri terbilang masih panas saat beberapa kali Perserang menjalani laga uji coba. Jadi dengan antisipasi hal ini maka permainan anak asuhnya saat berlaga tetap dalam performa terbaiknya.

BACA JUGA : Menang Lagi, Perserang Makin Padu Jelang Kick Off Liga 2

“Kita bisa merasakan akhir-akhir ini suhu sangat ekstrim dan panas menyengat walaupun sudah sore. Sepakbola adalah olahraga yang memerlukan stamina prima saya harap latihan khusus ini menjadi solusi mengatasi suhu panas,” ungkap dia.

Untuk saat ini sendiri perkembangan skuad Perserang semakin menunjukkan grafik yang bagus. Kerjasama pemain dan komunikasi pemain telah berjalan sesuai yang telah diharapkan.

“Saat ini kami tengah mendalami strategi dan mengintip kekuatan lawan sebelum kami bertanding. Latihan khusus juga berhasil diterapkan oleh pemain kami,” tandasnya.

BACA JUGA : PSOI Banten Waspadai 4 Provinsi Saat Pra PON di Bali

Ia memohon doa dari warga Serang dan Banten agar Perserang musim ini bisa berprestasi. Ia bersama pemain akan berusaha sebaik mungkin berlaga agar bisa membawa pulang poin baik saat laga tandang maupun kandang nantinya. (***)

Pos terkait