Trending

Kelompok 62 KKM Uniba Sosialisasi Hukum

BANTEN RAYA.CO.ID – Kelompok 62 kuliah kerja mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (Uniba) melakukan sosialisasi penyuluhan hukum kepada remaja di MTs Al Hidayah.

Rika Kartika, Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 62 KKM Uniba mengatakan, pengenalan hukum sangat diperlukan, khususnya kepada anak-anak usia remaja. Sebab usia remaja memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, tingkat emosional yang belum stabil dan masih sulit untuk dikendalikan.

BACA JUGA : TIM PMP Uniba Gelar Pelatihan Manajemen UMKM

Melalui sosialisasi yang diselenggarakan Kelompok 62 KKM Uniba tersebut mengenai pengenalan peraturan hukum pidana untuk kriminalitas remaja, diharapkan dapat memberikan pengetahuan hukum kepada anak usia remaja, agar dapat menurunkan tindakan kenakalan remaja.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada Bapak kepala sekolah beserta dewan Guru MTs Al Hidayah, yang telah mengizinkan kami untuk dapat menyelenggarakan sosialisasi ini di MTs Al Hidayah dengan peserta dari kelas IX,” katanya seraya mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta didik.

Muhdiyin, Kepala Sekolah MTs Al Hidayah menerima baik kedatangan Kelompok 62 KKM Uniba, untuk melakukan kegiatan sosialisasi ini. Dalam Sambutannya Muhyidin terima kasih kepada mahasiswa KKM 62 Uniba, karena telah menyelenggarakan kegiatan yang tentunya akan membawa manfaat untuk membuka wawasan peserta didik di MTs Al Hidayah.

Kegiatan Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Faturohman, Dosen Fakultas Hukum Uniba sekaligus praktisi pengacara selaku narasumber. Dalam paparannya, Faturohman menyampaikan pengertian tentang remaja, kasus yang ada mengenai kenakalan remaja, serta cara mengatasi terjadinya kenakalan remaja.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button