Trending

Pekan Pertama Ramadhan, Dompet Dhuafa Lampung Salurkan 500 Al Quran ke Wilayah Pelosok

BANTENRAYA.CO.ID — Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Lampung menyalurkan 500 mushaf Al Quran ke berbagai wilayah pelosok Lampung di pekan pertama Ramadhan 1443 Hijriah/ Ramadhan 2022 Masehi. Tidak hanya Al Quran, Dompet Dhuafa Lampung juga mendistribusikan 230 pcs buku Iqra.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar menuturkan, penyebaran Al Quran dan buku Iqra ke berbagai pelosok merupakan salah satu program Ramadhan “Sedekah Al Quran” untuk membantu santri di Lampung yang kekurangan Al Quran.

“Pada Ramadhan ini, kami mengusung tema 30 Hari Jadi Manfaat, dengan adanya ratusan mushaf Al Quran dari Dompet Dhuafa Lampung semoga bisa bermanfaat bagi para santri yang berada di wilayah pelosok Lampung,” ujar Yogi.

Proses distribusi Al Quran, Dompet Dhuafa Lampung berkolaborasi dengan relawan dan komunitas yaitu: Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Lampung, HMI Cabang Persiapan Lampung Timur, Formapa Lamtim, IKAMM Pesbar, Donor Darah Sukarela (DDS) Bandar Lampung, ROIS FEB Unila, Komunitas Mari Berfaedah, dan Nuwokarya.id.

Rekan komunitas DD Lampung tersebut membantu menyalurkan mushaf Al Quran ke berbagai wilayah, mulai dari Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Timur, hingga ke Kabupaten Pesisir Barat.

Purwanto, Pengurus TPA Ayadul Atfal Al Munawaroh, Way Ratai, Pesawaran, salah satu lokasi distribusi Al Quran sangat mengapresiasi dan bersyukur atas program kebaikan ramadan gagasan Dompet Dhuafa ini.

“Terimakasih atas sumbangsih dan kepedulian distribusi Sedekah Al Quran Dompet Dhuafa Lampung di Desa Sumberjaya, Kecamatan Way Ratai. Semoga anak-anak kami semakin termotivasi dan semakin mudah memahami bacaan bacaan dalam Al Qur’an, semoga agenda ini membawa berkah bagi kita semua,” ujar Purwanto.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button