Puan Maharani Dorong Guru Honorer Lama Harus Diprioritaskan Jadi PPPK, Berikut Kuota Pengangkatan guru PPPK 2023

BANTENRAYA.CO.ID – Ketua DPR RI, Puan Maharani mendorong agar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK memprioritaskan guru-guru honorer yang telah mengabdi bertahun-tahun sebagai tenaga pendidik.

“Jasa dan pengabdian guru-guru senior yang hingga saat ini belum diangkat menjadi ASN seharusnya turut dipertimbangkan,” kata Puan Maharani, dikutip Bantenraya.co.id dari akun Instagram DPR_RI, Jumat 5 Mei 2023

Related Articles

Politisi Fraksi PDI Perjuangan ini memastikan, akan mengawal proses pengangkatan guru ASN PPPK agar terealisasi sesuai target.

BACA JUGA : Wajah Rizka Natakusumah di Make Up oleh Seorang Artist Profesional, dan Ternama Dikalangan Selebriti Top Tanah Air

“Saya mendorong pemerintah daerah untuk semakin memperbanyak alokasi anggaran belanja tenaga pendidik, sehingga kuota pengangkatan guru PPPK semakin lebih maksimal,” pesannya.

“Kami minta pemerintah melakukan penyerapan tepat dengan memprioritaskan mengangkat guru honorer yang sudah lama mengabdi,” papar Ketua DPR RI Perempuan Pertama ini.

Puan berharap, pengangkatan guru honorer menjadi PPPK tahun ini akan lebih maksimal demi menunjang peningkatan kesejahteraan para guru.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang harus kita perhatikan bersama. Dengan diangkatnya para guru honorer menjadi PPPK, ini merupakan langkah maju bagi kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui pemenuhan kebutuhan guru masih belum maksimal mengingat guru ASN berstatus PPPK yang telah dan diangkat masih kurang dari 50 persen dari kebutuhan guru yang mencapai lebih dari 1,2 juta guru.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button