6 Tempat Wisata di Pandeglang yang Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga atau Teman, Dijamin Seru Deh!

tempat wisata di Pandeglang
Tanjung Lesung jadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Pandeglang (Tanjunglesung.com)

BANTENRAYA.CO.ID – Artikel ini akan merekomenasikan enam tempat wisata di Pandeglang yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman.

Salah satu kabupaten di provinsi Banten yang memiliki banyak tempat wisata adalah Pandeglang, dari pantai hingga hutan.

Penasaran dengan tempat wisata di Pandeglang yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman? Simak artikelnya di bawah ini.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Netizen Share Tips Agar Kebagian Tiket Konser ColdPlay Jelang War Order 17 Mei 2023, Kuncinya Stand By di Waktu Ini

Seperti yang telah diketahui, Pandeglang adalah sebuah kabupaten di Provinsi Banten, Indonesia.

Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Serang di sebelah barat, Selat Sunda di sebelah utara, Kabupaten Lebak di sebelah selatan, dan Kabupaten Tangerang di sebelah timur.

Pada tahun 2017, jumlah penduduknya diperkirakan sebesar 1.175.148 jiwa dan luas wilayahnya sekitar 1.716,72 km2.

BACA JUGA: Bus Masuk Jurang, Menparekraf Ingatkan Pengelola Transportasi Memperhatikan Faktor Keselamatan Penumpang

Dengan daerah yang begitu luas, tentunya Pandeglang memiliki banyak tempat wisata yang mungkin belum banyak Anda ketahui.

Pandeglang memiliki beragam potensi wisata, seperti pantai-pantai yang indah, wisata budaya, wisata sejarah, dan wisata alam.

Tim Bantenraya.co.id telah merangkum enam tempat wisata di Pandeglang yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman, simak rangkumannya di bawah ini.

BACA JUGA: Dunia Maya sedang Dihebohkan dengan Kisah Dokter Wayan yang Viral di TikTok: Tinggal di Rumah Mewah dengan Tumpukan Sampah

Daftar Tempat Wisata di Pandeglang:

1. Tanjung Lesung

Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan menghadap ke Gunung Anak Krakatau yang tersisa dari gunung berapi Krakatau. Nama Tanjung Lesung berasal dari kata lesung yang merupakan alat penumbuk padi tradisional, yang merefleksikan bentuk dataran pantai yang menjorok ke laut. Selain itu, pantai ini juga merupakan kawasan penangkaran terumbu karang terbaik di Banten.

BACA JUGA: Film Baru Born to Fly dan Love Again! Jadwal Film Bioskop Hari Ini dan Harga Tiket di Serang dan Cilegon, Nonton Mulai Rp20 Ribu

2. Gunung Karang

Gunung Karang juga dikenal penuh dengan legenda, konon katanya gunung ini adalah tempat perkumpulan para wali sedunia. Gunung Karang juga memiliki peninggalan masa lalu yang menjadikannya sebuah tempat yang sangat berharga, dan terletak di bagian barat Provinsi Banten.

3. Pulau Umang

Pulau ini memiliki luas wilayah sekitar 9.160 hektar dan berpasir putih. Di tepian pantainya terdapat pohon palem yang menambah keindahan saat berlibur di sana. Pulau Umang juga memiliki resort dan spa yang sempurna untuk dinikmati wisatawan.

BACA JUGA: Viral Dinyanyikan Duet Naff Bersama Walikota Cilegon Helldy Agustian, Ini Chord Dasar dan Lirik Lagu Akhirnya Ku Menemukanmu

4. Cisolong

Pemandian ini cukup terkenal di kalangan wisatawan karena memiliki kolam dengan air yang hangat dan hawa sejuk khas pegunungan. Air panas di Cisolong masih terjaga keasliannya.

5. Ujung Kulon

Dilindungi oleh UNESCO pada tahun 1991, taman nasional ini merupakan taman nasional tertua di Indonesia. Selain itu, taman nasional ini juga merupakan tempat yang dilindungi untuk menjaga satwa-satwa asli Indonesia yang terancam punah, seperti Badak Jawa. Nama Ujung Kulon berarti Ujung Barat di pulau Jawa.

BACA JUGA: Highlight Real Madrid VS Manchaster City Jual Beli Serangan Berhasil Membuat Skor Bertahan 1-1

6. Cikoromoy

Cikoromoy merupakan pemandian pertama di Kabupaten Pandeglang yang menawarkan pemandangan alam yang jernih dan menyegarkan dari mata air pegunungan. Wisatawan lokal dan luar daerah dapat menikmati suasana pemandian ini dengan tiket masuk seharga Rp5.000 dan jam buka 09.00-17.00.

Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.***

Pos terkait