KONI Kabupaten Serang, Berangkatkan 662 Atlet ke Kota Tangerang

9 Koni kab serang 1

SERANG, BANTEN RAYA – KONI Kabupaten Serang akan memberangkatkan sebanyak 662 atlet yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI yang akan berlangsung mulai pertengahan bulan November ini di Kota Tangerang. Ratusan atlet ini akan berjuang untuk bisa membawa pulang medali emas agar prestasi Kabupaten Serang bisa melejit.

Ketua KONI Kabupaten Serang Agus Irawan mengatakan berdasarkan hasil entry by name yang disahkan panitia Porprov Banten, tercatat sebanyak 662 atlet yang terdaftar resmi. Atlet yang diberangkatkan ini akan berlaga di berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Setelah hasil entry by name disahkan secara resmi oleh panitia tercatat 662 atlet yang sah dan siap berlaga di Poprov Banten,” kata dia.

Bacaan Lainnya

Dalam porprov ini, ratusan atlet akan berlaga di 43 cabang olahraga yang dipertandingkan seperti atletik, biliar, sepakbola, dan lainnya. Sementara cabang yang tidak diikuti adalah golf, drumband, bridge, dan arum jeram.

“Kami tidak mengikuti empat cabang olahrga tersebut karena kami tidak memiliki atlet dan persoalan lainnya. Sementara untuk cabang olahraga selain empat ini kami ikuti,” jelas dia.

Cabang olahraga yang akan berlaga lebih awal dibandingkan dengan lainnya akan berangkat lebih awal. Dari catatan pihaknya cabang yang akan berlaga lebih awal dibandingkan lainnya yakni anggar, hoki, catur, takraw, petanque. Cabang tersebut akan mulai bertanding tanggal 17 November.

“Mereka berangkat lebih awal sehingga saat ini cabang olahraga ini tengah mempersiapkan kekuatan dan memantapkan strategi dan atletnya,” tegas Agus.

Sementara itu, untuk cabang olahrga lainnya mereka akan bertanding mulai tanggal 20 November hingga 29 November. Namun persiapan cabang olahraga yang akan bertanding pertengahan juga sama dengan cabang lainnya karena konsentrasi untuk berlaga dan meraih medali emas.

“Untuk pembukaan Porprov Banten di Kota Tangerang akan berlangsung Minggu 20 November sore kisaran pukul 15.00 WIB,” imbuh dia.

Dari hasil monitoring yang dilakukan pihaknya kondisi atlet kabupaten Serang dalam kondisi siap berkompetisi sebab sebelumnya telah menjalani pelatihan bertahap menjelang berlangsungnya Porprov Banten di cabang mereka masing-masing.

“Saya berharap atlet menjaga kesehatan sebab perhelatan Porprov Banten menyisakan 8 hari lagi bagi cabang yang pertama berangkat. Semangat dan optimistis demi prestasi Kabupaten Serang,” tutup dia. (hendra)

Pos terkait