Porprov Banten VI, Slogan Cilegon Juara Bergema, Drumband Sumbang 2 Emas

9 kota Cilegon
hendra/bantenraya TERIMA API OBOR PORPROV : Walikota Cilegon Helldy Agustian menerima kirab api obor Porprov Banten sebelum melepas kontingen Cilegon.

CILEGON, BANTEN RAYA – Walikota Cilegon Helldy Agustian telah melepas atlet Kota Baja untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI di Kota Tangerang. Walikota Ingin agar Cilegon bisa juara di pesta olahraga terbesar di Banten setiap 4 tahun sekali, kemarin.

Langkah Cilegon untuk merentas jalan menuju tangga juara Porprov Banten dimulai. Berdasarkan informasi yang diraih cabang olahraga drumband berhasil menyumbangkan 2 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu. Kabar lainnya catur juga berhasil menghasilkan emas melalui nomor catur cepat atas nama Sugeng.

Untuk drumband emas Cilegon dihasilkan dari nomor LBJP 400 putri dan LBJP 600 putri. Empat medali perak dihasilkan dari nomor LBJP 400 putra, LBJP 600 putra, LBJP 800 putra, dan LBJP 400 campuran. Satu perunggu dari nomor LBPJ 400 campuran.

Walikota Cilegon Helldy Agustian bergembira baru dua hari drumband dan catur bisa menyumbangkan emas. Ini membuktikan atlet Kota Cilegon mampu bersaing dengan kabupaten lainnya di ajang Porprov Banten.

“Ini tentunya kabar yang menggembirakan bagi kami. Semoga emas terus bertambah agar nantinya kami mampu bersaing untuk menjadi juara umum,” kata dia usai pelepasan atlet.

Ia berharap atlet Cilegon berjuang maksimal agar mendapatkan medali emas. Ia bahkan berpesan kepada atlet agar sebelum berlaga meminta doa dari orangtua serta berusaha mengejar emas demi membanggakan orangtua.

“Mari satukan langkah untuk Cilegon Juara di Porprov Banten. Kami akan sediakan bonus untuk peraih medali emas sebesar Rp 30 juta, perak Rp 20 juta dan perunggu 10 juta,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Cilegon Abdul Salam Salim mengatakan, Cilegon menerjunkan 613 atlet yang akan berlaga di 44 cabang olahraga. Ratusan atlet ini telah mengikuti pemusatan latihan selama enam bulan agar kemampuan mereka semakin bagus sehingga nantinya berhasil membawa pulang emas dari Porprov Banten.

“Perahu Kota Cilegon telah berlabuh di Kota Tangerang setelah berlayar. Kini waktunya atlet Kota Cilegon berperang untuk merebut medali emas demi prestasi Kota Cilegon. Berikan yang terbaik bagi Kota Cilegon,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga berterimaksih kepada Pemkot Cilegon, DPRD Cilegon, serta pihak lainnya yang telah mendukung kemajuan olahraga bagi Kota Cilegon.

“Terimakasih atas dukungan selama ini. Kami ingin mengharumkan Cilegon melalui olahraga,” tutup Salam. (hendra)

 

Pos terkait