Trending

Ada El Nino Kenapa Galau? Pemprov Jabar Pastikan Ketersediaan Air Masih Sangat Aman Sampai Disiapkan Modifikasi Cuaca

BANTENRAYA.CO.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) memastikan ketersediaan air di sejumlah bendungan di Provinsi Jawa Barat masih normal.

Dengan kondisi yang ada Pemprov Jabar menyimpulkan jika ketersediaan air belum terpengaruh dengan adanya El Nino.

Pemprov Jabar juga memastikan ketersediaan air itu masih sanggup untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat.

BACA JUGA: Top 10 Sekolah SMA Sederajat Terbaik di Indonesia Berdasarkan Nilai UTBK, Peringkat Pertama Berasal dari Banten!

Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jabar Dikky Ahmad Sidik mengatakan, kebutuhan air minum dan pertanian masih aman dan tersedia di beberapa bendungan dan waduk.

“Ketersediaan air pada bendungan yang terintegrasi dengan Sungai Citarum posisinya masih di atas normal alias aman,” ujarnya.

Hal itu Ia sampaikan dalam acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) dengan tema ‘Ancaman El Nino pada Karawanan Pangan di Jabar’ di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 14 Juni 2023.

BACA JUGA: Warga Disabilitas Asal Ciwandan Tuntut Keadilan Pekerjaan di Industri, Belum Semua Perusahaan Akomodir 1 Persen Kaum Disabilitas

Dikky merinci, ketersediaan air itu seperti di Bendungan Jatiluhur seluas 230.000 hektare masih normal.

Fasilitas tersebut masih normal mengoperasikan pergiliran air yang digunakan untuk irigasi sawah dan belum ada instruksi khusus yang menunjukkan kekeringan.

Ia mengimbau agar masyarakat tak perlu khawatir dengan datangnya El Nino lantaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga sudah mengantisipasinya.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button