BANTENRAYA.CO.ID – Promo Terangi Ramadan 2023 yang digelar PT PLN (Persero) dalam menyambut bulan suci Ramadan sangat diminati pelanggan di Provinsi Banten.
Terbukti hingga 31 Maret 2023, sebanyak 2.853 pelanggan telah mengikuti program diskon tambah daya listrik dengan harga spesial Rp 202.300 ribu yang digelar PLN.
Harga spesial layanan tambah daya ini dapat dinikmati mulai dari pelanggan 450 Volt Ampere (VA) hingga ke daya 5.500 VA melalui aplikasi PLN Mobile yang berlaku hingga 30 April 2023.
Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Donny Ardiansyah mengatakan, hadirnya promo ini dapat dimanfaatkan oleh pelanggan PLN UID Banten yang ingin memperoleh layanan listrik yang andal selama bulan Ramadan.
“PLN terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan terkhusus pada momen Ramadan saat ini. Pelanggan dapat memanfaatkan promo Terangi Ramadan untuk meningkatkan keandalan listrik sehingga dapat dengan nyaman beribadah selama bulan Ramadan,” ujar Donny.
Selanjutnya Donny menjelaskan bahwa harga yang ditawarkan PLN dalam promo Terangi Ramadan ini terbilang cukup terjangkau.
Tidak heran animo masyarakat Banten terbilang cukup besar dimana selama 11 hari digelar promo ini sudah mencapai 2.853 pemohon dan 1,802 diantaranya sudah menyala.
“Promo Terangi Ramadan hadir dengan harga yang terjangkau, kalau kita coba simulasikan untuk pelanggan yang ingin tambah daya dari 450 VA ke 5.500 VA, jika dengan harga normal pelanggan membutuhkan biaya sebesar Rp 4.893.450, namun dengan promo Terangi Ramadan ini, pelanggan hanya cukup membayar Rp 202.300 ribu saja,” ujar Donny.
Sejalan dengan itu Lukni Maulana salah satu pelanggan PLN UID Banten yang sudah menikmati promo Terangi Ramadan mengungkapkan kemudahan yang dia rasakan saat memanfaatkan promo ini melalui aplikasi PLN Mobile.
“Saya mengajukan tambah daya dari 2200 ke 5500 melalui aplikasi PLN Mobile, prosesnya sangat mudah dengan harga promo hanya 200 ribuan saja,” ungkap Lukni.
“Setelah selesai pengajuan petugas PLN langsung datang untuk memproses penambahan daya di rumah saya. Saya merasa PLN semakin keren dengan pelayanan yang mantap,” lanjutnya.
PLN terus berupaya berinovasi memberikan kemudahan layanan kelistrikan kepada pelanggan, salah satunya dengan Aplikasi PLN Mobile yang memudahkan pelanggan untuk dapat menikmati layanan kelistrikan tanpa perlu datang ke kantor PLN.
Hal ini disambut baik oleh pelanggan PLN Unit Induk Distribusi Banten, dimana saat ini tedapat 3,2 Juta pelanggan sudah menginstal aplikasi PLN Mobile. ***