Trending

“Proposal” RPJPD Pemkot Cilegon 2025-2045 Mulai Dibahas DPRD Cilegon

Jadikan Cilegon Gerbang Pulau Jawa yang Kolaboratif, Maju, Berkelanjutan dan Sejahtera

CILEGON, DISKOMINFO – Rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah atau Raperda RPJPD Kota Cilegon 2025–2045 mulai dibahas DPRD Kota Cilegon dengan Pemkot Cilegon, di Ballroom Aryaduta Hotel, Tangerang pada Senin, 27 Mei 2024.

RPJPD Kota Cilegon 2025–2045 yang diajukan Pemkot Cilegon adalah Cilegon memiliki visi atau tema Cilegon sebagai Gerbang Pulau Jawa yang Kolaboratif, Maju, Berkelanjutan, dan Sejahtera.

Pembukaan rapat pembahasan Raperda RPJPD 2025-2045 dihadiri Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta dan jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pimpinan dan anggota DPRD Kota Cilegon.

Dalam sambutannya, Helldy menilai, RPJPD merupakan dokumen publik strategis yang harus dibahas bersama antara eksekutif dan legislatif secara menyeluruh dan mendalam.

Beberapa waktu lalu, kata Helldy, pihaknya telah menyampaikan Raperda RPJPD Kota Cilegon 2025–2045 pada rapat paripurna DPRD dan telah mendapat tanggapan umum dari seluruh fraksi DPRD.

“Nah, forum ini merupakan kesempatan yang baik bagi kita untuk membahas substansi dokumen tersebut secara lebih fokus dan mendetail. Perlu diketahui bahwa penyampaian Raperda RPJPD tahun 2025–2045 merupakan amanat dari pemerintah pusat,” kata Helldy, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa, 28 Mei 2024.

Dikatakan Helldy, pada hakikatnya menetapkan RPJPD adalah upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut dilakukan pembangunan di segala aspek. Mulai dari sektor ekonomi, sosial budaya, lingkungan, politik, serta keamanan daerah.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button