Kecamatan Purwakarta Jadi Kampiun Piala Usia 40 Kota Cilegon

9 Purwakarta
Tim Purwakarta berhasil menjadi juara turnamen Usia 40 tahun. (Askot Cilegon)

BANTEN RAYA.CO.ID – Kecamatan Purwakarta berhasil menjadi juara pertama Piala Usia 40 Ketua DPRD Kota Cilegon Cup yang digelar di Stadion Geger Cilegon, kemarin. Tampil sebagai juara kedua yakni Kecamatan Cilegon sementara juara 3 bersama Kecamatan Pulomerak dan Grogol.

Ketua Askot Cilegon Robinsar didampingi Ketua Pelaksana Toto Susanto menuturkan, turnamen usia 40 ini diikuti 8 peserta dari Kota Cilegon. Mereka adalah pemain asli dari kecamatannya masing-masing.

“Ini adalah acara tahunan yang digelar untuk mengolahragakan atlet usia 40 tahun di Cilegon,” katanya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Buruh Pabrik di Serang Timur Banten Depresi, Diduga Dapat Tekanan Atasan

Animo kecamatan yang mengikuti kegiatan Piala Usia 40 tahun sangat bagus karena mereka setiap tahun berpartisipasi dan tidak pernah absen dari kegiatan ini. Hal ini tentunya menggambarkan bahwa atlet yang usia 40 tahun ini masih bersemangat bermain sepakbola.

“Terkadang mereka juga bermain dengan usianya bersama timnya. Kami mewadahi mereka dengan menggelar turnamen rutin usia 40 tahun sebagai ajang silahturahmi sesama pecinta olahraga,” ungkap dia.

Turnamen ini sendiri merupakan ajang tahunan. Untuk tahun depan rencananya kegiatan ini akan diadakan lagi untuk memupuk rasa persaudaraan dan tali silahturahmi  di Cilegon.

“Kami ingin mengisi kegiatan positif dengan olahraga. Diharapkan dengan berolahraga tercipta jiwa yang kuat dan tubuh yang sehat,” tegasnya.

BACA JUGA : Pasutri di Serang Ini Cerai Muda, Padahal Sudah Pacaran 7 Tahun, Viral di TikTok

Ia menambah untuk turnamen usia 40 tahun sendiri lebih ke fun game dimana peserta memang serius bermain bola namun tidak  untuk prestasi. Namun jika memang ada turnamen usia 40 tahun di Banten maka Cilegon siap berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan ini.

“Yang penting bisa berolahraga dan mengisi kegiatan positif  kalau untuk permainan pastinya terbatas karena usia tidak muda lagi,” tutup dia. (***)

 

Pos terkait