Damkar Cilegon Runner Up Perlombaan Fire Fighter Respon Time dan Physical Endurance

WhatsApp Image 2023 08 08 at 19.16.39
Penyerahan hadiah Perlombaan Fire Fighter Respon Time dan Physical Endurance tingkat Provinsi Banten. (Kiriman Damkar Cilegon)

BANTENRAYA.CO.ID – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atau Damkar Cilegon menjadi juara 2 dalam perlombaan Fire and Rescue Skill Competition dengan kategori lomba Fire Fighter Respon Time dan Physical Endurance tingkat Provinsi Banten.

Prestasi tersebut tentu membuat bangga Damkar Cilegon dan Kota Cilegon pada umumnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Cilegon Achmad Jubaedi mengatakan, Perlombaan Fire and Rescue Skill tingkat Provinsi Banten diselenggarakan oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Banten.

Peserta lomba merupakan Anggota Damkar dari masing-masing kabupaten atau kota se-Provinsi Banten.

BACA JUGA:Lahan Eks Sangkanila Disarankan Dewan untuk Bangun Sekolah, Saat Ini Disewakan ke Swasta

“Alhamdulillah kita mendapatkan juara 2 dalam kategori lomba Fire Fighter Respon Time dan Physical Endurance. Perlombaan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 6 hingga tanggal 7 Agustus 2023 di Serang,” kata Jubaedi kepada Banten Raya, Selasa, 8 Agustus 2023.

Perlombaan tersebut, kata Jubaedi, rutin dilaksanakan di tingkat Provinsi Banten.

Prestasi yang diraih Damkar Cilegon merupakan yang pertama kali.

“Kompetisi ini dilakukan untuk mengasah skill para Anggota Damkar dan tukar ilmu pengetahuan antara Tim Damkar kabupaten kota lain di Provinsi Banten,” katanya.

BACA JUGA:Ujian Praktik SIM C di Polres Cilegon Gunakan Trek Baru, Warga: Alhamdulillah Dikasih Kemudahan

Damkar Cilegon yang menjadi runner up dalam kategori lomba Fire Fighter Respon Time dan Physical Endurance, kata Jubaedi, lantaran saat ini respon time Damkar Kota Cilegon sudah terasah.

“Dalam SOP (Standar Operasional Prosedur) kan 15 menit setelah mendapatkan informasi kebakaran harus sudah tiba di lokasi, kita saat lomba kemarin sangat cepat. Respon time kita sangat bagus,” kata Jubaedi.

Mantan Kepala Diskominfo Kota Cilegon juga mengaku jika Anggota Damkar Kota Cilegon setiap tahunnya mendapatkan pelatihan ke Jakarta.

“Kita mendapatkan dukungan dari Bapak Walikota untuk anggaran pelatihan petugas Damkar, agar skillnya terus meningkat,” paparnya.***

Pos terkait