Trending

Belajar Pelayanan Publik, Mahasiswa Universitas Pamulang Kampus Serang Kunjungi Ombudsman RI dan Museum Bank Indonesia

BANTENRAYA.CO.ID – Mahasiswa Universitas Pamulang Kampus Serang Program Studi Administrasi Negara berkunjung ke Ombudsman Republik Indonesia dan Museum Bank Indonesia di kawasan Kota Tua, Jakarta, Jumat, 4 Juli 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para mahasiswa tentang peran Ombudsman Republik Indonesia dalam pengawasan pelayanan publik serta memperkaya pengetahuan sejarah perbankan di Indonesia.

Kunjungan pertama dilakukan ke kantor Ombudsman Republik Indonesia yang berlokasi di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Di sana, para mahasiswa mendapatkan penjelasan mengenai tugas dan fungsi Ombudsman dalam mengawasi dan memastikan pelayanan publik yang baik dan transparan.

Para mahasiswa juga belajar tentang proses penanganan pengaduan masyarakat dan hak-hak yang dimiliki oleh warga negara dalam mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas.

Jaka Maulana selaku Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan, kunjungan ke Ombudsman RI sangat penting bagi mahasiswa untuk memahami bagaimana sistem pengawasan pelayanan publik bekerja di Indonesia.

“Kami berharap para mahasiswa Program Studi Administrasi Negara Universitas Pamulang Kampus Serang dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di sini dalam kehidupan sehari-hari dan karir mereka di masa depan,” kata Jaka.

Heru Wahyudi, dosen pengampu mata kuliah Teori Administrasi Negara, Prodi Administrasi Negara, mengatakan, dengan memahami peran Ombudsman RI ini mahasiswa diharapkan dapat melihat bagaimana prinsip-prinsip administrasi negara yang telah mereka pelajari untuk kemudian diterapkan dalam praktik nyata.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button